Penyebab dan Cara Mudah Menghilangkan Jamur pada Pakaian



Pernah gk nemuin bercak-bercak hitam pada pakaian kalian? kalau pernah itu yang namanya jamur. Kesel gak? apalagi kalau munculnya di pakaian dengan warna dasar putih! pasti kesel banget! Tapi kalian tau nngak sih penyebab m,unculnya bintik-bintik jamur itu?

Faktor utama penyebab jamur biasanya kelembaban tempat penyimpanan yang bisa dibilang terlalu lembab atau bahkan  basah. JAdi, uasahakan lemari atau tempat menyimpan pakaian kita kering serta tidak terlalu lembab agar tidak tumbuh jamur di pakian kita. Selain itu, setelah mencuci pakaian sebaiknya segera kita jemur agar tidak apek dan juga tidak tumbuh jamur

Kalau udah terlanjur tumbuh jamur gimana dong? tenang aja! ada beberapa cara untuk menghilangkan Jamur pada pakaian kok! penasaran? langsung aja ya!

Cuka

Cuka merupakan bahan alamai yang aman untuk membunuh jamur. Maka dari itu, cuka cocok untuk menghilangkan bintik hitam yang muncul dipakaian.

Caranya, masukkan cuka ke dalam ember yang sudah dicampur air. Kemudian, rendam pakaianmu sekitar 1 jam. Setelah itu baru cuci menggunakan deterjen dan bilaslah memakai air hangat.

Baking soda

Selain cuka, kamu bisa memanfaatkan baking soda. hampir sama dengan cuka, baking soda bisa menyerap jamur. Caranya mudah, campur baking soda dengan air. Kemudian oleskan ke pakaian yang muncul bintik hitam. Jika belum berhasil coba tambahkan cuka di ramuan baking soda ini.

Lemon dicampur dengan Garam

Gunakan cairan lemon dan beri garam. Campur kedua bahan ini dengan air hangat. Setelah itu, rendam pakaian yang ada bintik hitamnya.

Pemutih

Cara terkahir yang bisa kamu pakai yaitu menggunakan pemutih. Pemutih terbukti manjur menghilangkan bintik hitam di pakaian. Tapi kalian perlu hati-hati jika warna pakaian nantinya luntur. Kalau bahan dasarnya putih si mimin pikir gk erlalu pengaruh sama pakaiannya kok!

0 Comments:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar atau sekedar bertanya :) Jika ada komentar atau masukan silahkan diutarakan!

Good reader will give good comment :)