Ngampus Pake Kaos? Kenapa Tidak!



"Ke Kampus Pakai Kaos, Boleh Gak Sih?"

Siapa sih yang gak pernah menggunakan 

kaos atau T-shirt didalam kehidupan sehari -harinya? Para anak muda biasanya isangat identik dengan kaos. Asal-usul dari kaos ini sendiri berasal dari baju oblong yang digunakan oleh para tentara angkatan laut Amerika Serikat sebagai baju dalaman dari seragam mereka pada abad ke-19. 

Kaos merupakan pakaian simple dan nyaman untuk dipakai kemana saja, kaos juga cocok untuk digunakan baik oleh wanita maupun pria, selain itu kaos juga dapat dipakai di acara resmi dengan cara dipadu padankan dengan aksesoris-aksesoris yang kalian punya. 

Kalian penasaran gak sih kenapa bisa disebut T-shirt? Nah huruf T ini diambil dari bentuk bahu dan lengan yang menyerupai huruf T.

Pada jaman sekarang ini, kaos memiliki model dan motif yang bermacam-macam, mulai dari kaos lengan panjang, kaos crop-tee, kaos kutungan, dan kaos berlengan pendek.

 Motif atau gambar yang terdapat di kaos merupakan faktor utama penarik pelanggan, motif atau gambar yang biasanya terdapat di kaos merupakan gambar-gambar artis, kartun, makanan, tempat, kata-kata mutiara, kata-kata lucu, dan lain lain, gambar yang terdapat du kaos juga dapat kita request sesuai dengan keinginan sendiri, seperti contohnya ingin kaos yang gambarnya itu muka kalian sendiri.   

Kaos juga memiliki harga yang cukup terjangkau, beragam motif serta warna, dan mudah dibersihkan, sehingga kaos sangat sesuai dengan kantong mahasiswa, kaos juga dapat dibeli dimana saja baik di toko online maupun di toko baju biasa. Ukuran T-shirt juga beragam mulai dari S sampai XXXXL pun ada. 

Bagi anak muda, kaos bukanlah semata-mata hanya tren saja, melainkan sudah menjadi bagian dari kehidupan mereka karena mereka dapat menggunakannya dimana saja dan kapanpun, dengan demikianlah kaos dapat dengan pesat berkembang baik di kalangan anak muda maupun para senior.

Para mahasiswa sering kali menggunakan kaos untuk menghadiri kelas di kampus, namun apakah itu boleh?. Kampus merupakan tempat mengemban ilmu yang paling tinggi, pada jaman dulu, terdapat peraturan bahwa ke kampus haruslah rapi dan sopan karena dengan kita belajar di kampus, hal itu berarti kita sedang mempersiapkan diri untuk masuk ke dunia kerja yang tentu saja harus berpakaian sopan dan rapi didalam kegiatan sehari-harinya. 

Namun kaos dianggap sebagai baju yang dikenakan pada waktu santai, bisa dilihat dari sejarah kaos itu sendiri yang pada abad ke-19 dikenakan oleh para marinir sebagai dalaman dari seragam mereka saja.

Pada jaman sekarang, sudah tidak ada lagi larangan untuk menggunakan kaos untuk menghadiri kelas di kampus, tidak ada peraturan tertulis lagi sehingga para mahasiswa ataupun mahasiswa dapat dengan nyaman pergi ke kampus, kaos juga sering kali menjadi pilihan utama bagi UKM-UKM yang ingin mengadakan acara, biasanya para panitia acara akan membuat seragam yang berupa kaos oblong dengan motif dan warna yang sesuai dan menunjukkan identitas dari UKM mereka masing-masing. 

Namun saat pelaksanaan kelas ada beberapa guru atau dosen yang masih tetap menjunjung peraturan lama yaitu tidak boleh masuk kelas dengan menggunakan kaos oblong tidak berkerah karena dianggap tidak rapi dan tidak sopan. 

Jadi sebenarnya menggunakan kaos untuk menghadiri kelas di kampus bukanlah larangan untuk kita, namun ada baiknya kita pergi ke kampus dengan pakaian yang lebih rapi dan sopan seperti menggunakan kemeja, blouse, atau bisa juga menggunakan kaos namus kaos yang memiliki kerah.

_____
Pernah di publikasikan di komasiana.com dengan judul "Pakai Kaos ke Kampus, Boleh Gak Sih?"

0 Comments:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar atau sekedar bertanya :) Jika ada komentar atau masukan silahkan diutarakan!

Good reader will give good comment :)