5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Pakaian untuk Liburan ke Pantai



Liburan ke pantai adalah salah satu alternatif wisata yang cukup menyenangkan. Menikmati angin pantai serta suara desir ombak yang menenangkan. tapi, jangan sampai kita salah kostum ya! Kali ini mimin bakal berbagi info tentang 5 hal yang perlu kalian pertimbangkan sebelum pergi liburan ke pantai. Apalagi buat para wanita berhijab.

Ya udah, yuk cus lamhsumg ke tips-tips berikut ya!

1. Gak melulu Tentang Pakaian Seksi

Emang pantai itu panas, tapi gak selalu tentang pakaian seksi kok. Kaos berbahan combed juga cocok. Bahannya yang tipis dan cepat menyerap keringat sangat nyaman dipakai di tempat panas seperti pantai. Gak punya pakaian berbahan dasar combed? coba cek kontak kita untuk konsultasi

2. Hindari Pakaian Berwarna Putih

Ketika berlibur ke pantai, salah satu hal yang perlu kalian hindari adalah memakai baju berwarna putih. Mengapa demikian? Sebab baju warna putih dapat memperlihatkan pakaian dalam kalian ketika sedang basah-basahan. 

Apalagi sangat tidak tepat untuk kalian yang berjilbab. Lekuk tubuh kalian juga akan terlihat. Sehingga kalian tentunya menjadi pusat perhatian orang-orang sebab baju yang tembus dan menerawang.

3. Pakai Jilbab Instan Jika Kalian Berhijab

Angin di pantai cukup kencang, apalagi kegiatan bermain di pantai butuh pakaian yang membuat Anda dapat bebas bergerak. Bermain pasir, berenang, berlarian, bermain ombak adalah kegiatan menyenangkan yang membutuhkan pakaian yang nyaman pastinya.

Untuk Anda yang berhijab, mungkin bingung hendak menggunakan baju yang mana agar nyaman selama kegiatan di pantai. Takut jilbab berantakan atau mudah lepas saat berenang. 

Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa tips yang bisa Anda coba agar tetap bisa berjilbab saat di pantai. Salah satunya menggunakan jilbab instan berbahan kaos atau katun.

Baca juga : Tips dan Trik Memilih Pakaian Untuk Liburan ke Pantai

Jilbab instan selain simple juga adem dikenakan. Atau bisa juga mengenakan jilbab model bergo atau turban sehingga nyaman dipakai. Jilbab dengan banyak peniti, biasanya mudah berantakan bila terkena angin. Sebaiknya dihindari saja.

4. Hindari Bawahan Ketat

Masih banyak orang bisa Anda temukan mengenakan fashion pantai yang tidak tepat. Salah satunya mengenakan jeans saat ke pantai. Selain berbahan tebal, mengenakan jeans di pantai juga membuat pakaian semakin berat dan Anda jadi susah bergerak. Apalagi jika jeans terkena air laut dan bisa menangkap banyak pasir dalam kantongnya. 

Banyaknya pasir pada celana jeans dapat membuat kulit Anda lecet terkena gesekan pasir dan jeans yang mengetat. Sebaiknya pilih celana yang longgar seperti pants, kulot, pantas atau jogger agar bisa aktif bergerak. Jangan lupa bahannya terbuat dari katun agar nyaman dipakai.

5. Item Pelengkap Lainnya

Yang terakhir, berikut beberapa item pelengkap yang mimin sarankan untuk kalian bawa jika berlibur ke pantai.

  • Topi Rotan
  • Long Dress
  • Kacamata Hitam
  • Kemeja Pantai
  • Sandal Pantai
  • dan tentunya jam tangan yang tahan air

Itu dia 5 tips yang mimin bisa share ke kalian :) Jika bermanfaat, silahkan share dan sampai ketemu di postingan lainnya ya :)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar atau sekedar bertanya :) Jika ada komentar atau masukan silahkan diutarakan!

Good reader will give good comment :)