5 Langkah Mudah Membangun Brand Distro Dari Nol



Selamat Pagi :) Kambali lagi di blog kita! Kali ini mimin bakal sharing gimana sih caranya bikin brand sitro dari Nol! Yaps, beneran dari Nol. alias gak ada sama sekali. Mungkin banyak yang berpikir kalau hal ini susah, tapi sebenarnya gak susah dan malah mudah lo. Hal yang terpenting adalah kita mau belajar dan mau berusaha. 

Biar gak panjang-panjang langsung aja ke pembahasannya ya!

1. Tentukan Segmen Distro Kalian

Hal pertama adalah menentukan segmen distro kita. Mau kita fokuskan ke apa? Contoh sederhananya, tengkorak, skate, komik, minimalis, serta segmen-segmen lainnya. Ada banyak sekali segmentasi distro yang bisa kalian pilih.

Tips nya, pilih segmen yang benar-benar sesuai dengan passion kalian. Kenapa? agar saat usaha itu berjalan, kalian bakal enjoy menjalankannya. Karena itu adalah passion kalian. Jadi enjoy in aja!

2. Persiapkan Brand serta Identitas

Jika kalian sudah menentukan segmentasi kalian. Maka mulailah membuat identitas kalian. Buatlah logo, hang tag, label, serta aksesoris pendukung lainnya. Jika kalian bisa mendesign sendiri, kalian bisa membuat logo kalian via aplikasi pengolah gambar layaknya Adobe Photoshop, CorelDraw, serta aplikasi serupa lainnya.

Jika kalian gak bisa design? tenang, banyak designer freelance yang bisa membantu kalian membuat identitas distro kalian. Tapi, gak free ya! hargailah kreatifitas mereka!

3. Buat Design dan Akun Jualan

Nah, kalau sudah ada logo serta identitas kalian. Selanjutnya mulailah mendesign kaos kalian. Jika kalian sudah mendapat beberapa design yang kalian anggap keren, post lah di sosial media. Jaring peminat kalian, jika lantas banyak yang merespon positif. Maka mulailah produksi kaos kalian kemudian.

4. Buat Kaosmu

Selanjutnya, setelah menjadring opini serta minat. Tentu kalian sudah mendapat beberapa peminat yang suka dan tertarik dengan kaos produksi kaliab. Jika kalian ingin memproduksinya sendiri, menjahit, menyablon dan lain sebagainya, maka lakukanlah. Jika tidak? silahkan gunakan jasa kami untuk pembuatan kaos murah dengan kualitas jempolan disini

5. Jual, Jual, dan Jual

Setelah produk kalian selesai, maka mulailah menjual kaos kalian. Mulailah dengan harga yang ramah dompet. Jangan ambil keuntungan terlalu banyak di awal. Ambil saja kisaran 10-25 persen untuk produk pertama kalian. Intinya buatlah produk pertama kalian habis. Bisa dengan ditawarkan kepada sanak saudara, teman, jual di marketplace seperti bukalapak, serta market place lainnya. Promosi di sosial media.

Intinya, jual, jual, dan jual!

Jika sudah sold out, maka mulailah persiapkan produksi selanjutnya, jangan lupa juga untuk melakukan promosi serta menjaga kepuasan konsumen ya!

Baca juga : 5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Pakaian untuk Liburan ke Pantai

Untuk awal mula, kalian bisa menggunakan rumah kalian sebagai toko fisik, cukup berjualan online terlebih dahulu lalu mlaba-laba dari penjualan itu dikumpulin. Kalau sudah banyak ya bangun toko fisik untuk pemasaran :D
____

Itu dia 5 langkah sederhana dari mimin :) semoga bermanfaat, dan sampai bertemu di postingan lainnya ya!

Share:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar atau sekedar bertanya :) Jika ada komentar atau masukan silahkan diutarakan!

Good reader will give good comment :)

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes