6 Tips Merawat Sablon Kaos Cutting Polyflex Agar Awet dan Tahan Lama Dengan Mudah

cara merawat sablon poliflex


Halo teman-teman, pada kesempatan kali ini mimin bakal memberikan tips merawat sablon kaos cutting polyflex supaya awet / tahan lama. Seperti yang kita tau jenis bahan polyflex adalah jenis sablon kaos yang terbilang cukup elastis dan melekat kuat pada permukaan kaos. Namun, perawatan yang salah terkadang bisa menimbulkan kaos cutting polyflex kesayangan kalian bisa rusak juga loh. 
Cara mencegahnya cukuplah mudah, diantaranya seperti dibawah ini :

Sebelum itu, yuk kita ketahui faktor rusaknya kaos cutting polyflex :

  • Dicuci menggunakan mesin cuci / disikat terlalu kasar
  • Dijemur tanpa membalik kaos sablonnya terlebih dahulu
  • Disetrika tanpa diberikan alas pada permukaan kaos sablon polyflex

Tips Merawat Sablon kaos Cutting Polyflex Awet :


1. Kaos cutting polyflex bukan untuk tidur


Kaos berbahan polyflex ini selain elastis , juga rentan sekali kusut / mudah terlipat-lipat. Sehingga jika teman-teman menggunakannya sebagai kaos tidur kaos cutting polyflex tidak cocok. Hal ini bertujuan supaya texture polyflex pada kaos tetap awet dan tidak kusut.


2. Gunakan kaos sablon cutting polyflex diacara tertentu


Ini menjadi ide yang bagus jika kalian ingin kaos cutting polyflex kesayangan tetap awet. Gunakan seperlunya saja. Misalnya, kalian mempunya kaos cutting polyflex glow in the dark ( menyala dikegelapan) mungkin kaos cutting polyflex tersebut bisa teman-teman gunakan saat sedang melihat konser musik, acara komunitas, atau yang lainnya.


3. Lebih baik kaos dihanger/ digantung


Gunakan gantungan kaos / hanger untuk meletakkan kaos didalam lemari. Karena, jika kalian melipat kaos kaos dan menumpuk dengan kaos yang lainnya, besar kemungkinan kaos cutting polyflex bisa rusak. Kerusakan yang biasanya terjadi seperrti ( texture polyflex berlipat-lipat, terkelupas ) dengan menggunakan hanger, kaos tetap rapih dan polyflex awet.


4. Mencuci kaos cutting polyflex dengan benar


Teman-teman jangan mencuci kaos cutting polyflex kesayangan kalian dengan menyikat area sablon polyflex nya yah. Karena jika menyikat terlalu kencang bisa menyebabkan polyflex mudah mengelupas. Sekalipun dicuci dengan mesin cuci pun kurang disarankan. Jika kalian mencuci kaos dengan menggunakan sikat, tentu sikat saja pada permukaan yang kotor saja secara perlahan.
5. Hindari Menyetrika kaos cutting polyflex tanpa alas

Jenis bahan polyflex itu mudah meleleh saat terkena panas setrika secara langsung. Teknik setrika seperti inilah yang bisa menyebabkan sablon kaos cutting polyflex rusak / rontok dan bisa juga merusak elemen pemanas setrika loh. Dengan begitu, jika ingin setrika kaos cutting polyflex alangkah lebih baiknya, balik kaos terlebih dahulu / lapisi permukaan kaos cutting polyflex dengan kain / kertas.


6. Jemur kaos terbalik


Hindari menjemur kaos cutting polyflex langsung dari sinar matahari. Jangan lupa untuk selalu membalik kaos terlebih dahulu. Ini berlaku tidak hanya kaos cutting polyflex saja, kaos sablon apapun juga bisa kalian terapkan. Hal ini bertujuan supaya warna kaos tetap terjaga tidak pudar, dan bahan polyflex tidak mudah mengelupas / mengkerut.

Itulah tips merawat sablon kaos cutting polyflex awet yang bisa teman-teman lakukan dirumah dengan mudah. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi pembaca Terimakasih 🙂
__
Sumber gambar :
https://alatsablonmedan.com/

Share:

1 komentar :

  1. Wah, makasih banyak untuk tips nya ya Min. Bermanfaat banget nih

    BalasHapus

Silahkan berkomentar atau sekedar bertanya :) Jika ada komentar atau masukan silahkan diutarakan!

Good reader will give good comment :)

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes